Minggu, 08 Maret 2009

AIR TERJUN LUBUK BATU BULAN

air terjun Lubuk Batu Bulan


Kabupaten Lima Puluh Kota memang kaya dengan air terjun.Di Nagari Simpang Kapuak Kecamatan Mungka selain memiliki air terjun Tanjung Jaro juga memiliki Air terjun yang unik yang mungkin hanya ada satu di indonesia yaitu Air Terjun Lubuk Batu Bulan yang terletak di Jorong Balai Koto tinggi Kubang Balambak.
Air Terjun Lubuk Batu Bulan ini mempunyai keunikan tersendiri,dimana air terjun yang biasanya selalu mempunyai lubuk di tempat jatuhnya air terjun itu.Lubuk itu biasanya menjadi tempat mandi atau berenang bagi para wisatawan atau warga setempat.Tapi di Air Terjun Lubuk Batu Bulan ini Air terjun yang jatuh tersebut sesampai di lubuknya,air itu menghilang.
Aneh bin ajaib.Sebenarnya bukan begitu yang terjadi pada Air terjun Lubuk Batu Bulan ini.Dibawah lubuk itu ada goa yang panjang yang langsung menyerap air yang terjun dari air terjun Lubuk Batu Bulan itu.
Air yang jatuh dari air terjun Lubuk Batu Bulan ini dapat kita jumpai lagi kira-kira satu kilometer kehilirnya,air tersebut mengalir kesawah-sawah penduduk.
jadi jika anda berwisata ke Air Terjun Lubuk Batu Bulan anda harus mengurungkan niat anda untuk berenang di lubuknya,karena lubuknya tidak ada air.
Disini anda hanya akan dapat mencuci muka dengan cara menampung gemercik air terjun yang jatuh dari sisi tebing batu.
Jadi Air terjun Lubuk Batu Bulan adalah Pesona Air terjun Lubuk Tanpa air.

Info untuk kenyamanan perjalanan wisata anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar