Sabtu, 07 Maret 2009

Air Terjun Tiga Tingkat Tak Diperhatikan Pemko Padang














Hampir seluruh orang berkata, bahwa objek wisata di kota Padang sangat indah dan menawan. Potensi yang menggairahkan, menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan peningkatan ekonomi masyarakat. Tapi, hingga kini tampaknya sulit dibenahi, Pemerintah Kota Padang. Satu dinatara objek wisata yang indah dan menawan itu adalah Air Terjun Tiga Tingkat yang sampai saat ini belum terjamah.

Salah satunya di kawasan Bungus Teluk Kabung, 25 KM di Selatan Kota Padang, di desa Koto Lubuak Hitam, Cindakia, terdapat Kuasa objek wisata Air Terjun Tiga Tingkat. Wisata air terjun tibgkat ketiganya sekitar 1080 meter. Hingga ketingkat dua, masih enak ditempuh melalui jalan kaki. Tapi untuk ketingkat terakhir, terpaksa merangkak, terjal dan licin.

Untuk menuju ke puncak, jalannya yang terjal itu, disisinya harus diberi tonggak-tonggak dan tali untuk orang berpegangan, menghabiskan waktu 4o menit.

Kondisi alamnya memang indah, tak dimiliki daerah lainnya di negeri ini. Tapi hingga sekarang belum terjamah pembangunan oleh Pemerintah Kota Padang. Sehingga orang tak berminat untuk mengunjunginya. Ini sebuah kerugian bagi kita bersama. Semesti telah memberikan kontribusi kepada masyarakat maupun kepada Pemko Padang.(*)

by padang today

Info untuk kenyamanan perjalanan wisata anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar