Minggu, 29 Maret 2009

Air Terjun Ulu Iwoi Aset Wisata Kolaka

KOLAKA. Di Desa Tawainalu, Kecamatan Tirwuta Kabupaten Kolaka, terdapat air terjun Ulu Iwoi. Air terjun ini menjadi aset wisata alam Kolaka. Jarak tempuh menuju tempat permandian tersebut lumayan jauh, yakni 3 Km dari jalan Provinsi. Jika kita menggunakan alat transportasi motor atau mobil, kita akan menempuh sejauh 2 km dan akan menempuh dengan berjalan kaki sejauh 1 Km, dalam perjalanan kita akan menyusuri sungai kecil di bawah pohon yang rindang dengan udaranya yang sangat sejuk untuk menjangkau puncak air terjun tersebut.

Permandian Ulu Iwoi merupakan objek wisata yang masih terjaga kebersihannya dan keindahannya karena berada di atas ketinggian, tebing yang sangat tinggi dan lekukan-lekukan bebatuan yang sangat indah. Air terjun Ulu Iwoi, terdiri 4 tingkat air terjun yang dapat memikat hati para pengunjungnya apa lagi jika Anda sudah berada pada tingkat paling atas dengan ketinggian air terjunnya mencapai 15 meter di mana airnya sangat sejuk dan butiran-butiran air jatuh dari atas tebing dapat membuat kita semakin terpesona dengan fenomena alam tersebut.

Pengunjung yang berdatangan ke tempat tersebut dari tahun ke tahun semakin meningkat baik dari luar daerah maupun masyarakat setempat apa lagi jika kita ingin refreshing atau liburan sangat cocok jika kita berkunjung ke permandian Ulu Iwoi.

Tetapi satu hal perlu diperhatikan oleh masyarakat setempat agar terus bisa memperhatikan agar kelestariannya dapat terjaga dan khususnya dari pemerintah Kabupaten Kolaka perlu adanya perbaikan jalan sehingga para pengunjung dapat mencapai permandian tersebut dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga semakin mengundang para pengunjung untuk berdatangan.

by : suarakomunitas.combine.or.id

Info untuk kenyamanan perjalanan wisata anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar