Selasa, 03 Maret 2009

Bayang Sani Air Terjun Ekor Kuda

Bayang Sani,Air Terjun Di Koto Baru Bayang.

Elok benar negeri ini,pemandangan persawahan yang terhampar diselingi alur sungai yang berasal dari sebuah air terjun yang sangat ternama di Kabupaten Pesisir Selatan dan Sumatera Barat.
Kalau dapat diranking,mungkin Air Terjun Bayang sani ini dapat dibilang nomor dua populer di ranah minang ini setelah air terun Lembah Anai.
Bila kita bicara ketinggian air terjun,Air Terjun Lembah Anai belum apa-apanya dibandingkan dengan Air Terjun Bayang Sani ini. Air Terjun Bayang sani ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan bentuknya jika dilihat dari kejauhan mirip seperti ekor kuda.
Tapi Air terjun lembah Anai populer karena letaknya yang disisi jalan raya Padang Bukittinggi,sedang Air terjun Bayang sani letaknya jauh di Kampung Koto Baru,Bayang.
Karena keindahannya,Air terjun Bayang sani ini sangat menarik minat bangsa belanda yang dahulu menjajah Indonesia,untuk menjadikannya sebagai tempat mandi.Sampai bangsa belanda tersebut memberi nama Air Terjun ini dengan nama "Well Come"
Jadi seandainya Air terjun Bayang sani ini terletak di Pinggir jalan raya,mungkin tidak akan kalah populer dari air terjun lembah anai.
Viva rang pasisia......

Info untuk kenyamanan perjalanan wisata anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar